Tips Jasa Kuras Tandon Surabaya Supaya Penampungan Air Bersih

Tips Jasa Kuras Tandon Surabaya Supaya Penampungan Air Bersih
Jasa Kuras Tandon Surabaya

Klinklin.co.id – Ada beberapa tips mengenai cara membersihkan tandon atau bak penampungan air yang ada di rumah. Tandon yang digunakan untuk menampung air lambat laun pasti akan kotor. Karena itu, Anda harus membersihkannya untuk menjaga kualitas air itu sendiri. Karena air dengan kualitas buruk dan kotor akan berpengaruh jelek terhadap kesehatan. Namun jika Anda sibuk dan tak sempat membersihkan tandon air, Anda bisa memanggil jasa kuras tandon Surabaya. Kami KlinKlin Surabaya menyediakan jasa kuras tandon dengan harga yang terjangkau. Hubungi customer service Surabaya sekarang juga.

Membersihkan Tandon Air oleh Jasa Kuras Tandon Surabaya

#1. Buka penutup tandon

Langkah pertama buka penutup tandon, perhatikan sensor air atau mesin otomatisnya jangan sampai rusak dan tersenggol. Umumnya mesin otomatis memiliki pelampung pengatur volume air di dalam toren.

#2. Buang air di dalam tandon

Jika sudah, keluarkan air di tandon sampai habis melalui saluran pembuangan. Agar nanti bisa masuk kedalam tandon, untuk membersihkan bagian dalam tandon. Tips dari  jasa kuras tandon Surabaya ini berguna untuk mengeluarkan kotoran yang ada di air.

#3. Masuk ke dalam tandon

Bila air yang dibuang sudah mulai habis, Anda pun bisa masuk ke dalam tandon tersebut. Namun, sebelum Anda masuk ke dalam tandon, Anda masukan dahulu alat-alat yang akan digunakan seperti gayung, sikat dan spons.

#4. Menggosok bagian dalam tandon

Langkah selanjutnya yakni mulai membersihkan tandon dengan menggosoknya menggunakan sikat dan spons. Gosok seluruh bagian dinding tandon yang berlumut sampai bersih. Kemudian bilas dengan air, Anda bisa mengambil air menarik pelampung mesin otomatis air. Ambil air secukupnya saja, untuk membilas dinding tandon yang sudah digosok.

#5. Buang air bekas bilasan

Jika menggosok dirasa cukup, langkah selanjutnya yakni membuang air yang tak bisa dibuang melalui saluran pembuangan tandon. Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan gayung. Jika air yang tersisa sudah mulai habis, maka air bersih dapat dinyalakan kembali. Namun hal ini hanya dilakukan untuk membantu pembuangan kotoran yang tersisa saja.

#6. Isi dengan air

Setelah air kotor terkuras habis dan tandon sudah bersih, saatnya Anda mengisi tandon dengan air bersih dan mengembalikan sensor pompa air ke posisi awal. Jangan lupa untuk menutup pembuangan air.

Nah, itulah beberapa tips dari jasa kuras tandon Surabaya. semoga bermanfaat.